Berbagai Sumber Vitamin C dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Kamu

Berbagai Sumber Vitamin C dan Manfaatnya Untuk Kesehatan. Kalau kita pergi ke dokter saat sedang sakit maka vitamin utama yang akan diberikan pada kita adalah vitamin C, entah dalam bentuk kapsul, pil atau untuk dibuat minuman. Coba saja perhatikan jika anda pergi ke dokter dan vitamin apa yang kamu dapatkan?!!

sumber vitamin c dan manfaatnya

Kenapa harus vitamin C yang utama diberikan pada pasien saat pergi ke dokter? Ini yang menjadi salah satu tugas dari vitamin adalah menjaga kesehatan tubuh. Selagi tubuh diberikan obat untuk mengatasi berbagai penyakit, maka vitamin akan menjaga tubuh agar lebih sehat dan pulih kembali.

Adapun beberapa manfaat dari vitamin C sendiri adalah sebagai berikut :

  • Vitamin yang mudah larut dalam air. Seperti halnya bahwa tubuh kita terdiri dari cairan yang merupakan cara tepat untuk vitamin C berperan disana.
  • Sebagai salah satu zat penting bagi pertumbuhan dan untuk menjaga kesehatan tubuh
  • Untuk memberikan kekuatan dalam menjaga daya tahan tubuh manusia sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit
  • Dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit tubuh dan wajah
  • Mengatasi berbagai masalah kesehatan terutama gigi, gusi dan kesehatan mulut
  • Juga meningkatkan kekebalan tubuh agar tetap sehat

Setelah kita tahu berbagai manfaat dari vitamin C yang begitu banyak, maka perlu kita ketahui apa saja sumber vitamin C tersebut. Apalagi jika kita bisa mendapatkannya dengan mudah disekitar kita. Maka, kebutuhan akan vitamin C bukan lagi menjadi halangan dan kita dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

Berikut ini adalah berbagai sumber vitamin C yang dapat kita dapatkan dengan mudah :

a. Buah pepaya. Selain kandungan vitamin C yang tinggi, pepaya juga memiliki manfaat penting bagi tubuh. Pepaya dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung, meningkatkan pencernaan, melindungi penglihatan, mengobati radang sendi, dan memperbaiki kulit luar. Rutin mengonsumsi pepaya setiap hari baik untuk kesehatan

b. Sayuran Brokoli. Kandungan vitamin C dari brokoli juga tinggi sehingga  Jika kamu rutin mengonsumsi brokoli setiap hari baik untuk kesehatan tubuhmu. Brokoli baik untuk mengurangi risiko kanker, mengurangi berat badan dan mengurangi tekanan darah.

c. Buah Jeruk. Banyak orang berfikir kalau jeruk merupakan salah satu komponen yang ada vitamin C tingginya. Dalam 100 gram jeruk mengandung 53 mg vitamin C. Mengonsumsi jeruk dapat mengurangi masalah kolesterol, meningkatkan kesehatan, meningkatkan kekuatan tulang.

d. Buah Kiwi juga besar kandung vitamin C nya. Kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu Kiwi juga mengandung mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti potasium, kalsium, magnesium dan beta karoten. Selain itu Kiwi sangat tinggi serat sehingga baik untuk diet.

e. Buah Strawberry mengandung 58 mg vitamin C setiap 100 gram. Hal ini sudah memenuhi 70 persen kebutuhan harian vitamin C kamu. Selain itu strawberry juga mengandung serat, potasium, biotin dan magnesium yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Strawberry juga mengandung banyak air sehingga baik untuk program diet kamu.

Nah, begitu banyak sumber vitamin C yang dapat kita temukan disekitar kita. Kini saatnya kita berburu untuk mendapatkan dan supaya kesehatan kulit dan tubuh kita terjaga. Ingat, kesehatan itu begitu mahal, sehingga menjaga akan lebih baik dari pada mengobati. Karena ketika kita sakit akan lebih mahal biayanya dari pada menjaga kesehatan itu sendiri. Semoga sehat selalu.